Penandatanganan MOA Kerja Sama Antara PW JRA Jateng Dengan Kampus Unwahas

PW JRA Jateng - Bertempat di Ruang kantor dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Wahid Hasyim (Unwahas), dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Agreement (MOA) antara Fakultas Ekononi dan Bisnis Unwahas dengan pihak Pengurus Wilayah Jamiyyah Ruqyah Aswaja (PW JRA) Jawa Tengah. 
Gelaran Penandatanganan MOA kesepahaman kerjasama tersebut pada Jumat (20/09/2024) di Ruang Kantor dekan FEB Kampus 1 Unwahas Kota Semarang. 
Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dekan FEB Unwahas Dr. Hasan, SE., M.Sc beserta Dosen Ekonomi Islam H Muhammad Ali Maksum SE,MM, Ketua PW JRA Jateng Kiai Muhammad Ainun Naim. 

Dalam rangka kerja sama pemasaran penerimaan mahasiswa baru (PMB) program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Prodi Ekonomi Islam. RPL ini menjadi salah satu program utama yang diusung. RPL merupakan program yang bertujuan untuk mengakui pengalaman dan pengetahuan yang telah diperoleh individu di luar jalur pendidikan formal, yang kemudian diintegrasikan ke dalam sistem pendidikan formal.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Dr. Hasan, SE., M.Sc  mengatakan Kerjasama ini nantinya tidak hanya sebatas RPL , tapi bisa dilanjutkan dengan Kerjasama bidang Pengobatan Thibbun Nabawi.

"Harapan ke depan semoga tidak hanya program perkuliahan RPL. Sangat mungkin dilanjutkan dengan program pengobatan Thibbun Nabawi, pengobatan tradisional Pelatihan Ijazahan Ruqyah JRA, bekam, gurah, akupuntur dan pengobatan Komplementer lainnya" kata Dr. Hasan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PW JRA Jawa Tengah Kiai Muhammad Ainun Nai'm mengucapkan apresiasi kepada pihak kampus Unwahas dan kesiapan dari JRA kerjasa antara Fakultas Ekonomi dan bisnis dengan PW JRA Jateng.

"Kami mengapresiasi adanya Kerjasama antara kampus Unwahas dengan PW JRA Jawa Tengah. Semoga tambah manfaat berkah buat JRA dan Unwahas" tutur Kiai Naim.

Tentu ini akan memberikan manfaat bagi kita semua, memang kerja sama ini diawali dengan program RPL atau Rekognisi Pembelajaran Lampau. (Kang Rohman)