PC JRA Jepara Sukses Menggelar MUSCAB 1

PW JRA Jawa Tengah - Musyawarah Cabang (Muscab) Pengurus Cabang Jam'iyyah Ruqyah Aswaja (PC JRA) Jepara, Jawa Tengah telah terlaksana dengan penuh Khidmat. Musyawarah tertinggi tingkat cabang tersebut pada hari Jumat (23/8/2024) bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Maslakul Huda Bangsri Jepara.

Pengurus cabang Jamiyyah Ruqyah Aswaja (PC JRA)  Jepara melaksanakan MUSCAB yang ke-1 untuk memenuhi kewajiban organisasi. Yakni dengan pemilihan ketua PC JRA kabupaten Jepara masa khidmat 2024-2029 sesuai aturan dalam PD/PRT organisasi 

Muscab 1 PC JRA Hadlirin Jepara dihadiri oleh ketua Pengurus Wilayah (PW JRA) Jawa Tengah Kiai Muhammad Ainun Naim, Ketua dan jajaran pengurus PC JRA jepara,Ketua PAC se-Kabupaten Jepara dan anggota JRA yang mempunyai hak suara sejumlah 35 orang.

Ketua Panitia Muscab 1 JRA Jepara Kiai Nur Salim mengatakan apabila dalam penyelenggaraan masih banyak kekurangan segenap panitia mengucapkan permohonan maaf, dan mengucapkan terimakasih kepada segenap Pengurus PC, PAC dan semua pihak yang telah membantu suksesnya acara.

"Apabila masih banyak kekurangan atas nama panitia mengucapkan permohonan maaf, Terimakssih kepada emua pihak yang sudah membantu suksesnya acara Muscab 1 PC JRA Jepara. Semoga Allah SWT membalas amal baiknya Jazakumullah khairan katsiran" kata Kiai Nur Salim.

Pembukaan Muscab 1 JRA Jepara dimulai pada Jumat malam pukul 20.30 WIB. Mengawali pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya,Ya lal wathon dan mars JRA dan tahlil bersama.

Sambutan Ketua PC JRA Tim Hadlirin Jepara Kiai Anwar Kunadi masa khidmat 2019-2024 sekaligus laporan pertanggungjawaban laporan diterima semua peserta rapat.

Acara demi acara telah berjalan dengan baik.Sedangkan pemilihan ketua JRA Jepara masa khidmat 2024-2029 melalui sidang pleno dipimpin langsung oleh Ketua PW JRA Jawa Tengah Kiai Muhammad Ainun Naim setelah pengurus lama dinyatakan demisioner.



Gus Yazid Ketua Terpilih PC JRA Jepara 


Proses pemilihan walaupun sudah larut malam tidak mengurangi semangat para peserta. Semakin malam para peserta sidang mengikuti acara dengan suka cita dan antusias secara demokratis.

Sesuai dengan Tata Tertib (Tatib) menghasilkan 4 calon ketua secara demokratis, jujur dan adil. Dari 4 calon ketua baru melalui proses pemilihan mengahsilkan ketua terpilih yakni sosok kyai muda dari welahan  Gus Abdullah Yazid Luthfi  yang juga saat ini masih aktif menjabat Pengurus PW JRA Jateng Divisi Ruqyah.

"Terimakasih para kyai yang sudah mengamanahkan saya untuk memimping PC JRA jepara untuk lima tahun ke depan masa khidmat 2024-2029. Mohon bimbingan dan dukungan selama berkhidmah bersama PC JRA Jepara. Semoga Allah SWT meridhai dan memberikan kemudahan " ucap ketua terpilih juga alumni Ponpes Al-anwar sarang.

Acara selesai pukul 00.15 WIB dini hari pad Sabtu 24 Agustus 2024. Sekaligus doa penutup  oleh pengasuh Pondok Pesantren Maslakul Huda Kiai  Muhammad Syarifudin dan dilanjutkan dengan ucapan selamat musafahah bersalam-salaman. (Khayaturrohman)